This my favor story collection. My mom took from many source ^o^ Let`s enjoy to read....

My Photo
Name:
Location: Nagaoka, Niigata-Ken, Japan

Previous Posts Daily Reads/Friends

Hi, I`m Fayza Nirwasita and Himeriko Awahita. Fayza called caca, borned at July,9th 2002 at Hermina,Depok-Jakarta. Himeriko called hime, borned at March,13th 2007 at Niseki Hospital-Nagaoka,Japan. Now we grew up at Nagaoka-Japan while my lovely papamama studied here.

Kalau kita mau belajar mengalihkan pandangan kita ke dalam diri sendiri, mau mengenal keadaan hati dan pikiran sendiri secara jujur, akan tampaklah bahwa selain kejam, kita pun munafik-munafik besar. Mulut bicara tentang saling kasih antar manusia, namun mata memandang penuh iri dan benci, tangan dikepal siap saling hantam, hanya untuk memperebutkan uang, kedudukannya, nama dan juga memperebutkan... kebenaran bukan lain hanyalah kebenaran diri sendiri masing-masing dan karenanya menjadi kebenaran palsu.KPH

Powered by Blogger

Monday, September 19, 2005

Tiga Kambing Bernama Gruff

Dahulu kala, ada tiga ekor kambing dengan nama yang sama, yaitu Gruff.
Ketiga kambing ini ingin menggemukkan badannya. Maka mereka mencari makan di
tepi bukit, karena disana terdapat banyak sekali rumput hijau yang segar.

Dalam perjalanan mendaki ke atas, ada sebuah jembatan yang melintas diatas
sebuah sungai yang deras arusnya. Mereka harus melewati jembatan itu jika
mau ke tepi bukit. Sayangnya, jembatan itu dijaga oleh troll yang jelek.
Matanya besar dan hidungnya panjang.

Kambing Gruff termuda mencoba menyeberangi jembatan. Trip, trap, trip, trap!
Begitu bunyi ia melewati jembatan. Lalu tiba-tiba terdengar suara dari bawah
jembatan,"Siapa itu yang melewati jembatanku?"

Itu suara Trol penjaga jembatan. Dengan suara kecilnya, kambing Gruff
termuda menjawab, "Ini aku kambing Gruff terkecil. Aku ingin ke tepi bukit
untuk menggemukkan badan. Ijinkan aku melewati jembatan ini."

Trol lalu berkata,"Enak saja! Kau tidak boleh menyeberang! Aku akan
memakanmu!"
Kambing Gruff termuda ketakutan, tapi ia lalu berkata, "Jangan makan aku.
Tunggu saja sebentar lagi, kakakku akan lewat. Ia lebih besar daripada aku.
Pasti kamu lebih kenyang."
Mendengar itu, Trol lalu berkata,"Baiklah. Silahkan lewat."

Lalu datanglah Kambing Gruff yang kedua. Ia melewati jembatan. Trip, trap,
trip, trap. Trol mendengar bunyi itu. Ia lalu berteriak,"Siapa itu yang
melewati jembatanku? Berani-beraninya! Akan kumakan kamu!"

Kambing Gruff kedua ketakutan, tapi ia lalu berkata, "Jangan makan aku!
Tunggu sebentar lagi akan lewat kakakku. Ia lebih besar dari aku."

Troll berpikir sejenak, lalu berkata,"Baiklah, satu kali ini saja kau boleh
lewat."
Tak lama kemudian, Kambing Gruff ketiga melewati jembatan. Trip, trap, trip,
trap. Bunyinya keras sekali, karena Kambing Gruff yang ketiga bertubuh
besar. Troll kembali berteriak,"Siapa lagi itu? Pasti kambing Gruff ketiga,
yang paling gemuk! Bersiap-siaplah, kau akan menjadi santapanku siang ini!"

Kambing Gruff ketiga menjawab, "Ya, ya, aku akan bersiap-siap! Aku mempunyai
dua buah tanduk besar. Akan aku seruduk badanmu!"

Kambing Gruff ketiga langsung menyeruduk Trol. Trol yang tidak siap,
langsung jatuh terjerembab. Sejak saat itu, jembatan itu tak lagi dijaga
oleh Trol. Ketiga kambing Gruff bisa dengan leluasa melewatinya untuk menuju
tepi bukit.

Kini ketiganya gemuuk sekali. Saking gemuknya, mereka sampai kesulitan
melewati jembatan walaupun sudah tak ada si Trol.


| bibipbondry posted at 4:34 AM |


0 Comments:

Want to Post a Comment?

Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com